Rabu, 06 Januari 2010

Cake Hantaran Mba Nana

Sepupuku Mba Nana akhirnya dilamar, cuit cuit.. insyaallah pernikahannya akhir Mei di Elnusa.. mudah2an semua berjalan lancar ya.. sebenrnya tadinya udah bilang mba nana, mau ngasih fruit pie, tapi berubah 100% jadi cake, hehehe.. soalnya ada sisa buttercream abis lomba menghias cupcake pas tahun baru masih buanyak bgt!!! jadi cobain bikin cake pakai decor kaya dibuku NCC cake decorating.. ini pertama kalinya aku bikin mawar dan anyaman keranjang, masih jelek bgt!! mawarnya ancur gitu, ngga punya paku mawar jadi pakai kelingking mawar, hahaha.. trus anyaman juga masih belepotan gitu.. susah bgt!!.. tapi mba nana tetep seneng katanya bagus kok.. next aku belajar biar lebih bagus lagi deh...
Biasanya aku kan selalu menghias pakai buah jadi ngga pusing, begitu pakai bc, bener2 berantakan, ngga cuma kuenya, tapi juga orangnya sama mejanya lengket semua, but it was fun, play with buttercream..
untuk spuit, aku cuma pernah beli spuit 1 m sama spuit rumput aja, soalnya aku dikasih sama bude ku yang dulu pernah sekolah di tata boga ( dan ngga melanjutkan ke tata boga annya ), jadi semua alat2nya dikasih ke aku, girang abis!! padahal spuit set wilton itu kan 1 setnya mahal bgt!! itu isinya lengkap bgt.. dulu belinya waktu pakdeku belajar di USA ( pas aku blm lahir juga, hehehe.. ), dan tuh spuit masih awet bgt!!! wilton emang hebat.. jadi makasih bgt buat budeku, pakdeku, dan buku cake decorating NCC tentunya ^_^
Base cakenya Vanilla, filling whipped cream trus polesan whipped cream, trus hiasannya buttercream, pas foto, buahnya blm dioles jelly, jadi blm mengkilat ^_^.. enjoy the cake..
Note : baru belajar watermark ajaran temen di milis NCC.. ( kayaknya Mba Rika.. ) thanks a lot buat ilmunya ya.. really appreciated ^_^

Salam decoration,
Andini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar