Kamis, 17 September 2009

Opening from Apple tree Kitchen

Welcome to Appletree Kitchen ..
Akhirnya jadi juga Blog untuk jualan kue saya..
Pertama kali saya mengenal dunia Baking melalui NCC, tapi justru pengalaman pertama saya adalah kursus yang diadakan oleh SMK 37 Jakarta, disana pertama kali saya belajar membuat kue dan merasakan bagaimana nikmatnya membuat kue, dengan tim guru yang luar biasa baik mengajar dengan penuh kesabaran. dari NCC saya belajar melalui internet, menemukan tips tips baru, dan belajar hal baru.. dan di tempat kursus smk 37 saya juga belajar untuk membuatnya secara langsung. Baik SMK 37 maupun NCC merupakan anugerah yang tak terpisahkan dalam kehidupan saya..
Sebelum menikah dan menemukan Milis NCC lalu kursus di SMK 37, saya hanya perempuan biasa yang tidak tahu dimana talenta saya, dalam arti, saya hanya memasak karna kewajiban. Dari dulu, saya suka sekali melihat dan memakan kue kue cantik yang ada di toko kue dan juga hotel dan Mall. Tapi seringnya saya gagal membuat kue, saya hanya menjadi penikmat bahkan sering sekali memesan untuk keluarga dan teman teman saya. Sampai suatu hari, sewaktu browsing resep, saya menemukan Milis ini, Natural Cooking Club.
Bergabung di milis ini merupakan berkah tersendiri untuk saya. Segala yang menjadi pertanyaan saya selama ini tentang dunia Baking, terjawab dengan baik di milis ini. Semua orang saling membantu jawab apabila ada teman lain yang menemukan masalah dalam dunia perbakingan, semua "guru guru" saling berbagi resep, padahal resep tersebut adalah jualan yang menjadi andalan mereka, tanpa takut tersaingi, semua saling mendukung dan menguatkan saat sesuatu yang buruk terjadi, dan semua pun merasa bangga apabila ada yang sukses dan berhasil. Banyak dari kami yang belum pernah saling bertemu, tetapi kami sendiri sudah merasa seperti saudara. Pengaruh milis ini memang luar biasa bagi saya, dan mungkin bagi semua yang bergabung didalamnya.
Untuk diketahui, Tidak semua orang yang mengikuti milis ini adalah para senior, banyak yang memulai dari nol, termasuk saya, sampai akhirnya alhamdulilah bisa ikut berjualan.
Setelah mengenal NCC, lalu ada tawaran untuk mengikuti kursus yang diadakan di SMK dekat rumah, yaitu SMK 37, saya pun mengikuti kursus tersebut dan mulai belajar mengenal bahan kue dan cara membuatnya secara langsung. lalu saya mulai berani mencoba segala resep yang ada di NCC. Sungguh luar biasa pengalaman yang saya dapatkan dari tim pengajar smk 37, mereka guru yang sangat sabar dan penuh perhatian.. saya sangat bersyukur dapat mengikuti semua pelajaran yang diberikan dan dapat berbagi bersama para teman di SMK 37.

Saya memulai semua ini, berkat dukungan dan semangat dari teman teman saya di Milis, dari keluarga bahkan suami saya sangat mendukung. Semuanya sangat saya syukuri.
Karna itu blog ini pun saya buat untuk menghargai mereka yang telah mendukung saya selama ini.
Jadi, Selamat Menikmati..

Rgds,
Andini Apple

Tidak ada komentar:

Posting Komentar